cara otorisasi blog ke akun adsense 2019 – Buzz
cara otorisasi blog ke akun adsense 2019

cara otorisasi blog ke akun adsense 2019

cara otorisasi blog ke akun adsense 2019

Cara Otorisasi Blog ke Akun AdSense 2019: Panduan Langkah Demi Langkah

Monetisasi blog melalui Google AdSense menawarkan sumber pendapatan pasif yang menggiurkan. Namun, sebelum Anda dapat menampilkan iklan dan meraup penghasilan, Anda perlu mengotorisasi blog Anda ke akun AdSense Anda. Proses otorisasi ini sangat penting untuk membuktikan kepemilikan blog Anda dan memungkinkan AdSense menayangkan iklan yang relevan.

Langkah pertama dalam otorisasi blog Anda ke akun AdSense 2019 adalah membuat akun AdSense. Jika Anda belum memilikinya, kunjungi situs web AdSense dan ikuti instruksi untuk membuat akun baru. Pastikan untuk menggunakan alamat email yang sama dengan yang Anda gunakan untuk mengelola blog Anda.

Setelah akun AdSense Anda siap, login dan navigasikan ke tab "Situs". Klik "Tambah situs" dan masukkan URL blog Anda di bidang yang disediakan. Anda juga perlu memberikan nama untuk situs ini, yang akan Anda gunakan untuk merujuknya di akun AdSense Anda nanti.

Sekarang, AdSense akan meminta Anda untuk memverifikasi kepemilikan blog Anda. Ada dua metode verifikasi yang tersedia: melalui kode HTML atau penyedia nama domain. Metode kode HTML melibatkan penambahan kode khusus ke bagian dari setiap halaman di blog Anda. Metode penyedia nama domain lebih sederhana, karena hanya mengharuskan Anda memberikan akses AdSense ke catatan DNS blog Anda.

Pilih metode yang paling nyaman bagi Anda dan ikuti petunjuk yang diberikan. Setelah Anda memverifikasi kepemilikan, klik tombol "Selesai". AdSense akan meninjau permintaan Anda dan biasanya akan mengotorisasi blog Anda dalam waktu 24 jam.

Anda dapat memeriksa status permintaan otorisasi Anda dengan membuka tab "Situs" di akun AdSense Anda. Jika blog Anda telah berhasil diotorisasi, Anda akan melihat status "Terhubung" di samping URL blog Anda. Anda sekarang dapat mulai menempatkan unit iklan di blog Anda dan menampilkan iklan yang relevan kepada pengunjung.

Penting untuk dicatat bahwa AdSense memiliki persyaratan kelayakan tertentu yang harus dipenuhi blog Anda sebelum dapat diotorisasi. Blog Anda harus memiliki konten asli dan unik, tidak melanggar hak cipta, dan tidak mengandung materi yang tidak pantas. Selain itu, blog Anda harus memiliki lalu lintas yang cukup untuk menghasilkan pendapatan iklan yang signifikan.

Jika blog Anda tidak memenuhi persyaratan kelayakan, Anda mungkin mengalami penolakan otorisasi dari AdSense. Dalam hal ini, Anda dapat mempertimbangkan untuk meningkatkan kualitas blog Anda, membangun pengikut yang lebih besar, dan meningkatkan lalu lintas sebelum mengajukan otorisasi lagi.

Kesimpulannya, mengotorisasi blog Anda ke akun AdSense 2019 adalah langkah penting untuk memonetisasi blog Anda dan menampilkan iklan yang relevan kepada pengunjung Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah dalam panduan ini, Anda dapat dengan mudah menautkan blog Anda ke akun AdSense dan mulai menghasilkan pendapatan dari konten Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *