cara menghapus google adsense di blog – Buzz
cara menghapus google adsense di blog

cara menghapus google adsense di blog

cara menghapus google adsense di blog

Cara Menghapus Google AdSense dari Blog Secara Permanen: Panduan Langkah demi Langkah

Google AdSense telah menjadi sumber pendapatan yang signifikan bagi banyak blogger selama bertahun-tahun. Namun, seiring berkembangnya lanskap periklanan digital, beberapa blogger mungkin mempertimbangkan untuk menghapus Google AdSense dari blog mereka karena berbagai alasan. Berikut adalah panduan langkah demi langkah komprehensif tentang cara menghapus Google AdSense dari blog secara permanen:

Langkah 1: Buka Akun AdSense Anda

Langkah pertama adalah masuk ke akun Google AdSense Anda. Anda dapat melakukannya dengan mengunjungi situs web AdSense dan mengklik tombol "Masuk" di sudut kanan atas.

Langkah 2: Navigasi ke Pengaturan

Setelah Anda masuk, klik ikon roda gigi "Pengaturan" di sudut kanan atas. Dari menu tarik-turun, pilih "Pengaturan Akun".

Langkah 3: Hapus Umpan AdSense

Gulir ke bawah ke bagian "Akses dan otorisasi" dan klik tombol "Hapus" di sebelah "Umpan AdSense". Ini akan menonaktifkan umpan AdSense Anda dari semua situs yang ditautkan ke akun Anda.

Langkah 4: Hapus Kode Iklan

Selanjutnya, Anda perlu menghapus semua kode iklan AdSense dari blog Anda. Untuk melakukannya, masuk ke dasbor blog Anda dan cari kode AdSense yang terletak di bagian header atau footer Anda. Hapus kode-kode ini.

Langkah 5: Hapus Pengaturan AdSense

Jika Anda telah menambahkan pengaturan AdSense khusus ke blog Anda, seperti penargetan iklan atau pelacakan konversi, Anda juga perlu menghapus pengaturan tersebut. Ini dapat ditemukan di bagian "Pengaturan" dasbor blog Anda.

Langkah 6: Batalkan Penautan Blog dari AdSense

Langkah terakhir adalah membatalkan penautan blog Anda dari akun AdSense. Masuk kembali ke akun AdSense Anda dan klik "Kelola Situs" di menu sebelah kiri. Temukan blog yang ingin Anda hapus dan klik "Batalkan Penghubungan".

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda telah berhasil menghapus Google AdSense dari blog Anda secara permanen. Harap dicatat bahwa mungkin diperlukan waktu hingga 24 jam agar perubahan ini diterapkan sepenuhnya.

Ada beberapa alasan mengapa blogger mungkin ingin menghapus Google AdSense dari blog mereka. Beberapa alasan umum termasuk:

  • Penurunan Pendapatan: Pendapatan AdSense mungkin menurun karena perubahan algoritme atau persaingan yang meningkat.
  • Pengalaman Pengguna yang Lebih Baik: Beberapa blogger percaya bahwa iklan AdSense dapat mengganggu pengalaman pengguna dan mengalihkan perhatian dari konten blog.
  • Strategi Alternatif: Blogger mungkin ingin menjelajahi strategi monetisasi alternatif, seperti pemasaran afiliasi atau langganan berbayar.

Meskipun Google AdSense dapat menjadi sumber pendapatan yang berharga, penting untuk mengevaluasi secara berkala apakah hal itu masih sesuai dengan tujuan dan strategi blog Anda. Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat menghapus AdSense dari blog Anda dengan mudah dan menjelajahi opsi monetisasi lain yang lebih efektif untuk blog Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *