cara menghapus adsense blog – Buzz
cara menghapus adsense blog

cara menghapus adsense blog

cara menghapus adsense blog

Cara Menghapus Google AdSense dari Blog: Panduan Komprehensif

Google AdSense merupakan platform periklanan yang banyak digunakan oleh blogger untuk memonetisasi konten mereka. Namun, ada kalanya Anda mungkin perlu menghapus AdSense dari blog Anda karena berbagai alasan, seperti perubahan strategi monetisasi atau ketidakpuasan dengan layanan ini. Menghapus AdSense dari blog adalah proses yang relatif mudah, tetapi ada beberapa langkah penting yang perlu diikuti untuk memastikan transisi yang mulus.

Langkah pertama adalah menonaktifkan akun AdSense Anda. Ini dapat dilakukan melalui Dasbor AdSense dengan mengklik tab "Akun" dan memilih "Nonaktifkan Akun". Anda akan diminta untuk memberikan alasan penonaktifan dan kemudian mengonfirmasi keputusan Anda. Setelah akun Anda dinonaktifkan, Anda tidak akan dapat lagi menampilkan iklan AdSense di blog Anda.

Selanjutnya, Anda perlu menghapus kode AdSense dari situs web Anda. Ini dapat dicapai dengan mengedit kode HTML template blog Anda. Cari kode yang dimulai dengan "<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"" dan hapus seluruh bagian tersebut. Setelah Anda menghapus kode AdSense, simpan perubahan pada template blog Anda.

Setelah Anda menonaktifkan akun AdSense dan menghapus kodenya, Anda perlu menghapus iklan AdSense yang tersisa dari postingan blog Anda. Ini dapat dilakukan secara manual dengan menghapus kode AdSense dari setiap postingan yang berisi iklan. Jika Anda memiliki banyak postingan dengan iklan AdSense, Anda dapat menggunakan plugin atau skrip untuk mengotomatiskan proses ini.

Setelah Anda menghapus semua iklan AdSense dari blog Anda, periksa kembali apakah semuanya dihapus dengan benar. Kunjungi blog Anda dan buka Konsol Inspektur browser Anda dengan menekan Ctrl+Shift+I (Windows) atau Cmd+Option+I (Mac). Cari kode apa pun yang berisi "googleadservices" atau "pagead2". Jika Anda menemukan kode apa pun, hapus kode tersebut dan simpan perubahan pada template blog Anda.

Jika Anda ingin mempertahankan slot iklan di blog Anda, Anda dapat menjelajahi alternatif AdSense seperti MediaVine, Ezoic, atau AdThrive. Platform ini menawarkan persyaratan monetisasi yang berbeda-beda, jadi penting untuk melakukan riset dan memilih platform yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Menghapus Google AdSense dari blog Anda adalah proses yang sederhana, tetapi penting untuk mengikuti langkah-langkah ini dengan hati-hati untuk memastikan pengalaman pengguna yang lancar. Dengan menghapus AdSense dan mengeksplorasi alternatif monetisasi, Anda dapat terus menghasilkan pendapatan dari konten Anda sambil mengoptimalkan pengalaman pembaca Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *