cara mengganti id akun adsense di blog – Buzz
cara mengganti id akun adsense di blog

cara mengganti id akun adsense di blog

cara mengganti id akun adsense di blog

Cara Mengganti ID Akun AdSense di Blog: Panduan Langkah-demi-Langkah

Mengganti ID Akun AdSense di blog merupakan langkah penting dalam mengelola monetisasi situs web Anda. Proses ini memungkinkan Anda untuk mentransfer penghasilan dari satu akun ke akun lain, atau untuk menyesuaikan pengaturan penayangan iklan Anda. Berikut adalah panduan langkah-demi-langkah untuk mengganti ID Akun AdSense di blog:

Langkah 1: Masuk ke Dasbor AdSense Anda

Masuk ke akun Google AdSense Anda menggunakan kredensial Anda. Setelah masuk, Anda akan diarahkan ke dasbor AdSense Anda.

Langkah 2: Buka Pengaturan Akun

Di pojok kanan atas halaman dasbor, klik ikon roda gigi dan pilih "Pengaturan Akun."

Langkah 3: Temukan Bagian "Informasi Akun"

Di halaman Pengaturan Akun, gulir ke bawah ke bagian "Informasi Akun." Di sini, Anda akan menemukan informasi tentang akun Anda, termasuk ID Akun AdSense Anda saat ini.

Langkah 4: Buat Akun AdSense Baru (Opsional)

Jika Anda ingin mengganti ID Akun AdSense Anda dengan yang baru, Anda harus membuat akun AdSense baru. Anda dapat melakukan ini dengan mengunjungi situs web AdSense dan mengklik tombol "Daftar."

Langkah 5: Ubah ID Akun

Jika Anda sudah memiliki akun AdSense baru, atau jika Anda ingin mengganti ID akun Anda dengan yang sudah ada, klik tombol "Edit" di sebelah ID Akun AdSense Anda saat ini. Masukkan ID Akun AdSense baru di bidang yang disediakan dan klik tombol "Simpan."

Langkah 6: Verifikasi Akun Baru (Hanya Akun Baru)

Jika Anda membuat akun AdSense baru, Anda perlu memverifikasi kepemilikan Anda atas akun tersebut. Anda dapat melakukan ini dengan memberikan alamat email yang valid atau memberikan nomor telepon yang dapat dihubungi.

Langkah 7: Tunggu Persetujuan

Setelah Anda mengganti ID Akun AdSense Anda, perubahan ini harus ditinjau dan disetujui oleh Google. Proses ini biasanya memakan waktu beberapa jam, tetapi bisa memakan waktu hingga beberapa hari kerja.

Langkah 8: Perbarui Kode Iklan

Setelah perubahan Anda disetujui, Anda harus memperbarui kode iklan di blog Anda untuk mencerminkan ID Akun AdSense Anda yang baru. Anda dapat melakukan ini dengan mengganti ID Akun AdSense lama dengan ID Akun AdSense baru di semua kode iklan.

Langkah 9: Periksa Penghasilan

Setelah Anda memperbarui kode iklan, periksa penghasilan AdSense Anda untuk memastikan bahwa Anda menerima pembayaran dengan benar. Jika Anda menerima pembayaran di akun baru Anda, proses penggantian ID Akun AdSense Anda telah berhasil.

Tips Tambahan:

  • Pastikan untuk mencadangkan kode iklan Anda sebelum melakukan perubahan apa pun.
  • Beri tahu administrator atau editor blog Anda tentang perubahan tersebut untuk menghindari kebingungan.
  • Jika Anda mengalami masalah saat mengganti ID Akun AdSense Anda, hubungi dukungan AdSense untuk mendapatkan bantuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *