cara mengganti alamat email adsense di blog – Buzz
cara mengganti alamat email adsense di blog

cara mengganti alamat email adsense di blog

cara mengganti alamat email adsense di blog

Cara Mengganti Alamat Email AdSense di Blog

Mengganti alamat email AdSense di blog adalah langkah penting untuk memastikan pengiriman pembayaran dan komunikasi yang lancar dengan Google. Alamat email yang terkait dengan akun AdSense Anda berfungsi sebagai titik kontak utama untuk aktivitas akun, pemberitahuan pendapatan, dan dukungan teknis. Jika Anda perlu mengganti alamat email Anda, penting untuk melakukannya dengan benar untuk menghindari potensi masalah atau keterlambatan pembayaran.

Untuk memulai, masuk ke akun AdSense Anda menggunakan alamat email yang terkait sebelumnya. Arahkan kursor ke ikon profil Anda di sudut kanan atas dan klik "Pengaturan Akun". Di bawah bagian "Informasi Pribadi", Anda akan melihat alamat email saat ini terdaftar di bawah "Email". Untuk mengedit alamat email, klik "Edit".

Di jendela pop-up yang muncul, masukkan alamat email baru Anda di bidang "Alamat Email Baru". Anda juga harus mengonfirmasi alamat email baru dengan memasukkannya kembali di bidang "Konfirmasi Alamat Email". Klik "Simpan" untuk menerapkan perubahan.

Setelah Anda mengganti alamat email Anda, pastikan untuk memperbarui informasi kontak Anda di semua blog atau situs web yang ditautkan ke akun AdSense Anda. Ini termasuk menambahkan alamat email baru ke pengaturan akun AdSense di setiap situs web dan mengedit kode iklan AdSense yang terpasang untuk mencerminkan alamat email baru. Kegagalan memperbarui informasi kontak Anda dapat menyebabkan penundaan pembayaran atau masalah teknis lainnya.

Setelah Anda memperbarui semua yang diperlukan, Google akan mengirimkan email konfirmasi ke alamat email baru Anda. Klik tautan verifikasi di email untuk mengonfirmasi bahwa Anda adalah pemilik alamat email tersebut. Jika Anda tidak menerima email verifikasi, periksa folder spam atau sampah Anda.

Mengganti alamat email AdSense Anda adalah proses yang relatif mudah, tetapi penting untuk mengikuti langkah-langkah ini dengan cermat untuk menghindari masalah. Pastikan untuk memperbarui alamat email Anda di semua pengaturan yang relevan dan konfirmasi alamat email baru Anda melalui email verifikasi. Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat memastikan bahwa akun AdSense Anda tetap aktif, aman, dan dapat menerima pembayaran dengan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *