cara mengganti alamat blog yang didaftarkan ke adsense – Buzz
cara mengganti alamat blog yang didaftarkan ke adsense

cara mengganti alamat blog yang didaftarkan ke adsense

cara mengganti alamat blog yang didaftarkan ke adsense

Cara Mengganti Alamat Blog yang Didukung AdSense: Panduan Langkah demi Langkah untuk Kreativitas dan Kesuksesan

Sebagai seorang blogger, alamat blog Anda adalah identitas digital Anda, jembatan yang menghubungkan Anda dengan audiens.Namun, saat blog Anda berkembang dan visi Anda berubah, mungkin tiba saatnya untuk memperbarui alamat tersebut agar lebih selaras dengan konten atau arah baru Anda.Bagi mereka yang memonetisasi blog mereka melalui Google AdSense, mengganti alamat blog menimbulkan kekhawatiran tambahan, karena alamat tersebut linked dengan akun AdSense Anda.

Proses mengganti alamat blog yang didaftarkan ke AdSense tidaklah sulit, tetapi membutuhkan beberapa langkah penting untuk memastikan transisi yang mulus. Pertama-tama, Anda perlu mendaftarkan blog baru Anda di AdSense. Ini dapat dilakukan dengan membuat akun AdSense baru atau menambahkan blog baru ke akun yang sudah ada. Setelah blog baru Anda diverifikasi dan disetujui, Anda dapat mulai menampilkan iklan di sana.

Langkah selanjutnya adalah menghapus alamat blog lama Anda dari akun AdSense Anda. Ini dapat dilakukan dengan masuk ke akun Anda dan menavigasi ke bagian "Situs". Dari sini, Anda akan dapat menghapus blog lama Anda. Setelah alamat blog lama Anda dihapus, Anda dapat menambahkan blog baru Anda ke akun Anda.

Penting untuk dicatat bahwa mengganti alamat blog Anda tidak akan memengaruhi saldo AdSense Anda atau pendapatan yang Anda peroleh. Saldo Anda akan ditransfer ke blog baru Anda secara otomatis. Namun, Anda mungkin mengalami penurunan sementara dalam pendapatan saat Google menyesuaikan iklan di blog baru Anda.

Berikut adalah langkah-langkah terperinci untuk mengganti alamat blog yang didaftarkan ke AdSense:

  1. Buat Akun AdSense Baru atau Tambahkan Blog Baru ke Akun yang Ada:

    • Jika Anda tidak memiliki akun AdSense, Anda perlu membuatnya terlebih dahulu.
    • Jika Anda sudah memiliki akun AdSense, Anda dapat menambahkan blog baru dengan mengklik tombol "Tambahkan Situs" di dasbor AdSense Anda.
  2. Dapatkan Kode Verifikasi untuk Blog Baru:

    • Setelah Anda menambahkan blog baru ke akun Anda, Anda perlu mendapatkan kode verifikasi.
    • Anda dapat melakukan ini dengan menambahkan meta tag ke kode header blog Anda atau mengunggah file HTML ke server Anda.
  3. Verifikasi Blog Baru Anda:

    • Setelah Anda menambahkan kode verifikasi ke blog Anda, Anda dapat kembali ke dasbor AdSense Anda dan mengklik tombol "Verifikasi".
    • Google akan memverifikasi blog Anda dan mengirimkan email kepada Anda setelah proses selesai.
  4. Hapus Blog Lama Anda dari Akun AdSense:

    • Setelah blog baru Anda diverifikasi, Anda dapat menghapus blog lama Anda dari akun AdSense Anda.
    • Ini dapat dilakukan dengan mengklik tombol "Hapus" di bagian "Situs" di dasbor AdSense Anda.
  5. Tambahkan Blog Baru Anda ke Akun AdSense Anda:

    • Setelah blog lama Anda dihapus, Anda dapat menambahkan blog baru Anda ke akun Anda.
    • Ini dapat dilakukan dengan mengklik tombol "Tambahkan Situs" di dasbor AdSense Anda dan memasukkan URL blog baru Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat mengganti alamat blog yang didaftarkan ke AdSense dengan cepat dan mudah. Mengganti alamat blog Anda dapat menjadi langkah penting untuk menyegarkan merek Anda, memperluas jangkauan Anda, dan meningkatkan kesuksesan blog Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *