cara mengetahui kode adsense di blog – Buzz
cara mengetahui kode adsense di blog

cara mengetahui kode adsense di blog

cara mengetahui kode adsense di blog

Panduan Langkah Demi Langkah: Cara Mengetahui Kode Adsense di Blog dengan Mudah

Mengetahui kode Adsense di blog Anda sangat penting untuk menampilkan iklan dan menghasilkan pendapatan dari konten Anda. Prosesnya mungkin tampak menakutkan pada awalnya, tetapi dengan mengikuti langkah-langkah sederhana ini, Anda dapat menemukan kode Adsense Anda dengan mudah dan cepat.

1. Masuk ke Akun Google Adsense Anda:

Pertama, masuk ke akun Google Adsense Anda menggunakan alamat email dan kata sandi yang terkait dengan akun Anda. Jika Anda belum memiliki akun Adsense, Anda perlu membuatnya terlebih dahulu.

2. Akses Dasbor Adsense:

Setelah masuk, Anda akan diarahkan ke dasbor Adsense. Di sini, Anda dapat mengelola semua aspek akun Adsense Anda, termasuk iklan, laporan penghasilan, dan kode unit iklan.

3. Pilih Situs Web Anda:

Di sisi kiri dasbor, klik "Situs". Anda akan melihat daftar semua situs web yang telah Anda tambahkan ke akun Adsense Anda. Pilih situs web tempat Anda ingin menemukan kode Adsense.

4. Akses Iklan:

Setelah Anda memilih situs web, klik "Iklan" di sisi kiri dasbor. Ini akan menampilkan daftar semua unit iklan yang telah Anda buat untuk situs web tersebut.

5. Pilih Unit Iklan:

Pilih unit iklan yang ingin Anda dapatkan kodenya. Ini bisa berupa iklan teks, iklan gambar, atau jenis iklan lainnya.

6. Klik "Dapatkan Kode":

Setelah Anda memilih unit iklan, Anda akan melihat tombol biru bertuliskan "Dapatkan Kode". Klik tombol ini untuk membuka kotak dialog yang berisi kode Adsense Anda.

7. Salin Kode Adsense:

Kotak dialog berisi dua jenis kode: kode JavaScript dan kode asinkron. Salin kode JavaScript dan tempelkan ke dalam kode HTML blog Anda. Jika Anda tidak yakin di mana harus meletakkan kode, Anda dapat merujuk ke dokumentasi penyedia layanan blog Anda.

8. Simpan Perubahan:

Setelah Anda menempelkan kode Adsense ke dalam blog Anda, simpan perubahannya. Iklan sekarang akan mulai ditampilkan di blog Anda.

9. Verifikasi Iklan:

Setelah Anda menyimpan perubahan, Anda dapat memverifikasi apakah iklan tampil dengan mengakses blog Anda dan melihat apakah iklan ditampilkan. Jika iklan tidak muncul, pastikan Anda telah menempelkan kode Adsense dengan benar dan bahwa blog Anda memenuhi persyaratan Adsense.

10. Optimalkan Penempatan Iklan:

Setelah iklan ditampilkan di blog Anda, Anda dapat mengoptimalkan penempatannya untuk memaksimalkan pendapatan Anda. Bereksperimenlah dengan menempatkan iklan di berbagai lokasi di blog Anda dan pantau kinerja iklan menggunakan laporan Adsense.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *