cara mengetahui apakah blog kita sudah terdaftar adsense atau belum – Buzz
cara mengetahui apakah blog kita sudah terdaftar adsense atau belum

cara mengetahui apakah blog kita sudah terdaftar adsense atau belum

cara mengetahui apakah blog kita sudah terdaftar adsense atau belum

Cara Mengetahui Apakah Blog Anda Sudah Terdaftar Adsense atau Belum

Kehadiran Adsense pada blog Anda menjadi indikator penting kesuksesan dan potensi penghasilan dari aktivitas ngeblog. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui apakah blog Anda telah terdaftar dan disetujui dalam program Adsense. Berikut adalah panduan komprehensif untuk membantu Anda menentukan status Adsense blog Anda:

1. Akses Akun Adsense

Langkah pertama adalah mengunjungi situs web Google Adsense dan masuk ke akun Anda. Jika Anda belum memiliki akun Adsense, Anda perlu mendaftar dan menyelesaikan proses verifikasi. Setelah masuk, klik menu "Beranda" untuk melihat dasbor Adsense Anda.

2. Periksa Status Blog

Di dasbor Adsense, cari bagian "Situs" di menu sebelah kiri. Klik "Situs" dan Anda akan melihat daftar situs web yang telah Anda daftarkan untuk Adsense. Jika blog Anda terdaftar dan disetujui, Anda akan melihat ikon centang hijau di sebelah nama blog Anda.

3. Periksa Pemberitahuan Email

Jika Anda tidak yakin dengan status Adsense blog Anda, periksa kotak masuk email Anda. Google Adsense biasanya mengirimkan email pemberitahuan setelah Anda mendaftar atau jika terjadi perubahan pada status Adsense Anda. Cari email dari Adsense yang berisi subjek seperti "Selamat! Situs Anda disetujui untuk Adsense" atau "Pemberitahuan tentang status Adsense".

4. Verifikasi Kode Adsense

Cara lain untuk memverifikasi apakah blog Anda sudah terdaftar Adsense adalah dengan memeriksa kode Adsense di situs Anda. Buka situs Anda dan klik kanan pada halaman mana pun. Pilih opsi "View Page Source" atau "Inspect Element". Cari kode berikut:

<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>

Jika Anda menemukan kode ini, itu berarti blog Anda sudah terdaftar Adsense.

5. Coba Menampilkan Iklan

Jika Anda masih ragu, cara terakhir untuk memastikan adalah dengan mencoba menampilkan iklan di blog Anda. Masuk ke akun Adsense dan buat unit iklan baru. Salin kode iklan dan tempelkan ke sidebar atau area konten blog Anda. Jika iklan muncul, itu merupakan konfirmasi bahwa blog Anda telah terdaftar Adsense.

6. Kontak Dukungan Adsense

Jika Anda telah mencoba semua langkah di atas dan masih tidak yakin dengan status Adsense Anda, Anda dapat menghubungi tim dukungan Adsense. Buka situs web Adsense dan klik "Dukungan" di menu atas. Pilih opsi "Hubungi kami" dan jelaskan masalah Anda kepada perwakilan layanan pelanggan.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah menentukan apakah blog Anda sudah terdaftar Adsense atau belum. Jika blog Anda belum disetujui, jangan berkecil hati. Optimalkan konten Anda, tingkatkan lalu lintas, dan terus bekerja untuk memenuhi syarat program Adsense yang menguntungkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *