cara mengaitkan dua adsense pada satu blog – Buzz
cara mengaitkan dua adsense pada satu blog

cara mengaitkan dua adsense pada satu blog

cara mengaitkan dua adsense pada satu blog

Cara Mengaitkan Dua Akun AdSense pada Satu Blog: Panduan Langkah demi Langkah untuk Maksimalisasi Penghasilan

Mengaitkan dua akun Google AdSense pada satu blog adalah strategi yang ampuh untuk meningkatkan pendapatan iklan Anda. Dengan menghubungkan akun yang berbeda, Anda dapat memisahkan sumber lalu lintas, mengoptimalkan penayangan iklan, dan mendapatkan wawasan yang lebih baik tentang kinerja kampanye Anda.

Langkah 1: Persyaratan

Sebelum memulai, pastikan Anda memenuhi persyaratan berikut:

  • Memiliki dua akun Google AdSense yang aktif dan disetujui.
  • Memiliki kendali penuh atas blog tempat Anda ingin menautkan akun.
  • Menggunakan akun Google yang sama untuk masuk ke kedua akun AdSense.

Langkah 2: Verifikasi Kedua Akun

Verifikasi kedua akun AdSense Anda dengan menghubungkannya ke blog Anda. Ini memungkinkan AdSense memverifikasi bahwa Anda memiliki hak untuk menampilkan iklan di situs Anda.

Langkah 3: Tambahkan Unit Iklan pada Unit Asli

Buka akun AdSense utama tempat Anda ingin menampilkan iklan unit kedua. Di tab "Unit Iklan", buat unit iklan baru dan salin kode iklannya.

Langkah 4: Masukkan Kode Unit Kedua

Pada akun AdSense unit kedua Anda, navigasikan ke bagian "Unit Iklan". Buat unit iklan baru dan alih-alih membuat unit baru, pilih opsi "Masukkan kode unit yang ada". Tempel kode iklan yang disalin dari unit utama pada langkah sebelumnya.

Langkah 5: Konfigurasi Unit Kedua

Konfigurasikan pengaturan unit kedua seperti yang Anda lakukan pada unit pertama, termasuk ukuran, jenis, dan penargetannya.

Langkah 6: Buat Halaman Penghubung

Buat halaman baru di blog Anda dan beri nama seperti "Iklan Unit Kedua". Tempel kode iklan unit kedua di halaman ini.

Langkah 7: Sembunyikan Halaman Penghubung

Atur halaman penghubung agar tidak terlihat oleh pengunjung dengan menambahkan meta tag berikut di bagian :

<meta name="robots" content="noindex, nofollow">

Langkah 8: Tunggu Persetujuan

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, tunggu beberapa jam hingga AdSense menyetujui penyiapan Anda. Anda akan menerima email pemberitahuan saat disetujui.

Manfaat Mengaitkan Dua Akun AdSense

  • Pemisahan Sumber Lalu Lintas: Lacak kinerja iklan dari sumber lalu lintas yang berbeda, seperti media sosial dan mesin pencari.
  • Optimalisasi Penayangan Iklan: Tampilkan iklan yang lebih relevan dan bertarget tinggi berdasarkan unit iklan tertentu.
  • Peningkatan Pendapatan: Maksimalkan pendapatan iklan dengan menampilkan iklan tambahan tanpa mengorbankan pengalaman pengguna.
  • Wawasan yang Lebih Baik: Dapatkan wawasan yang lebih komprehensif tentang kinerja kampanye Anda dan sesuaikan strategi Anda sesuai kebutuhan.

Dengan mengikuti langkah-langkah yang diuraikan dalam panduan ini, Anda dapat mengaitkan dua akun Google AdSense pada satu blog secara efektif. Ini akan memungkinkan Anda untuk memaksimalkan penghasilan iklan, meningkatkan penargetan iklan, dan memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang kinerja kampanye Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *