cara mengaitkan blog dengan adsense 2016 – Buzz
cara mengaitkan blog dengan adsense 2016

cara mengaitkan blog dengan adsense 2016

cara mengaitkan blog dengan adsense 2016

Cara Mengaitkan Blog dengan AdSense 2016: Panduan Lengkap

Pada tahun 2016, Google AdSense tetap menjadi cara terbaik untuk memonetisasi blog dan menghasilkan pendapatan dari konten Anda. Mengaitkan blog Anda dengan AdSense adalah proses yang relatif mudah, tetapi ada beberapa langkah penting yang perlu diikuti untuk memastikan integrasi yang sukses.

Langkah pertama adalah memastikan bahwa blog Anda memenuhi persyaratan kelayakan AdSense. Ini termasuk memiliki konten asli, berkualitas tinggi, dan mematuhi semua pedoman Google. Anda juga harus berusia minimal 18 tahun dan memiliki alamat tempat tinggal yang valid.

Setelah Anda yakin bahwa blog Anda memenuhi persyaratan, langkah selanjutnya adalah membuat akun AdSense. Anda dapat melakukan ini dengan mengunjungi situs web AdSense dan mengklik tombol "Daftar". Anda akan diminta memberikan alamat email, nama, dan beberapa informasi dasar lainnya.

Setelah akun AdSense Anda dibuat, Anda perlu menautkannya ke blog Anda. Untuk melakukan ini, masuk ke akun Blogger Anda dan buka tab "Penghasilan". Klik tombol "Tambahkan akun AdSense" dan ikuti petunjuknya. Anda harus memberikan ID Penayang AdSense Anda, yang dapat ditemukan di dasbor AdSense Anda.

Setelah Anda mengaitkan blog Anda dengan AdSense, Anda dapat mulai menampilkan iklan di situs Anda. Untuk melakukan ini, masuk ke akun AdSense Anda dan klik tab "Iklan". Klik tombol "Ad unit baru" dan pilih jenis unit iklan yang ingin Anda tampilkan. Anda kemudian dapat menyesuaikan ukuran, bentuk, dan warna unit iklan agar sesuai dengan desain blog Anda.

Setelah Anda membuat unit iklan, Anda perlu menempatkan kode iklan di blog Anda. Anda dapat melakukan ini dengan menambahkan widget AdSense ke tata letak blog Anda atau dengan mengedit kode HTML template Anda.

Setelah kode iklan ditempatkan, iklan akan mulai ditampilkan di blog Anda. Anda dapat memantau kinerja iklan Anda di dasbor AdSense Anda. Anda dapat melihat berapa banyak tayangan dan klik yang diterima setiap unit iklan, serta berapa banyak pendapatan yang dihasilkan.

Mengaitkan blog Anda dengan AdSense adalah cara yang efektif untuk memonetisasi konten Anda dan menghasilkan pendapatan dari blog Anda. Namun, penting untuk mengikuti semua persyaratan dan pedoman Google dengan cermat. Jika Anda memiliki pertanyaan atau masalah, Anda dapat menghubungi tim dukungan AdSense untuk mendapatkan bantuan.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat mengaitkan blog Anda dengan AdSense 2016 dan mulai menampilkan iklan di situs Anda. Ini adalah cara yang bagus untuk menghasilkan pendapatan dari blog Anda dan memberi imbalan atas kerja keras Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *