cara mengaitkan akun adsense youtube ke blog – Buzz
cara mengaitkan akun adsense youtube ke blog

cara mengaitkan akun adsense youtube ke blog

cara mengaitkan akun adsense youtube ke blog

Cara Mengaitkan Akun AdSense YouTube ke Blog: Panduan Langkah-demi-Langkah untuk Monetisasi yang Sukses

Monetisasi konten online adalah cara yang ampuh untuk menghasilkan pendapatan pasif dan mengapresiasi upaya kreatif Anda. Dengan menggabungkan kekuatan akun AdSense YouTube dan blog, Anda dapat membuka aliran pendapatan tambahan yang signifikan. Berikut adalah panduan langkah-demi-langkah komprehensif yang akan mengajarkan Anda cara mengaitkan akun AdSense YouTube ke blog dengan mudah:

Langkah 1: Penuhi Persyaratan AdSense

Sebelum menautkan akun Anda, pastikan Anda memenuhi persyaratan kelayakan AdSense. Ini mencakup memiliki saluran YouTube yang aktif, konten asli yang mematuhi kebijakan Google, dan penghasilan minimum $100 dari YouTube.

Langkah 2: Daftarkan Akun AdSense

Jika Anda belum memiliki akun AdSense, Anda harus mendaftar terlebih dahulu. Kunjungi situs web AdSense dan klik tombol "Daftar". Berikan informasi yang diperlukan dan ikuti petunjuknya.

Langkah 3: Verifikasi Akun AdSense

Setelah mendaftar, Anda perlu memverifikasi akun Anda. Google akan mengirimkan kode verifikasi ke alamat pos yang Anda berikan. Masukkan kode ini di akun AdSense Anda untuk menyelesaikan proses verifikasi.

Langkah 4: Masuk ke Akun AdSense

Setelah akun AdSense Anda diverifikasi, masuk menggunakan alamat email dan kata sandi yang Anda gunakan saat mendaftar.

Langkah 5: Buka Pengaturan YouTube

Di akun YouTube Anda, klik ikon pengguna Anda di sudut kanan atas dan pilih "Setelan". Di menu sebelah kiri, pilih tab "Monetisasi".

Langkah 6: Hubungkan Akun AdSense

Pada halaman "Monetisasi", Anda akan melihat bagian "Google AdSense". Klik tombol "Hubungkan Akun". Anda akan diarahkan ke halaman masuk AdSense.

Langkah 7: Berikan Izin

Di halaman login AdSense, masukkan alamat email dan kata sandi akun Anda. Centang kotak untuk menyetujui persyaratan layanan dan klik tombol "Izinkan".

Langkah 8: Konfirmasikan Penggabungan

Setelah Anda mengizinkan akses, Anda akan dibawa kembali ke halaman "Monetisasi" YouTube. Anda akan melihat pesan yang mengonfirmasi bahwa akun AdSense Anda telah berhasil ditautkan ke saluran Anda.

Langkah 9: Tambahkan Kode AdSense ke Blog

Sekarang setelah akun AdSense dan YouTube Anda terhubung, Anda dapat mulai menampilkan iklan di blog Anda. Salin unit iklan dari akun AdSense Anda dan tempelkan ke kode HTML blog Anda. Pastikan untuk menempatkan kode di lokasi yang terlihat jelas, seperti di bilah sisi atau akhir posting.

Langkah 10: Tinjau dan Setujui

Setelah Anda menambahkan kode AdSense ke blog Anda, YouTube akan meninjau situs Anda untuk memastikan kontennya memenuhi standar AdSense. Proses ini biasanya memakan waktu beberapa hari. Setelah peninjauan selesai, Anda akan menerima email yang mengonfirmasi bahwa blog Anda telah disetujui untuk menampilkan iklan AdSense.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda telah berhasil mengaitkan akun AdSense YouTube ke blog Anda. Sekarang Anda dapat mulai menampilkan iklan dan menghasilkan pendapatan dari konten Anda. Selalu ingat untuk membuat konten berkualitas tinggi, terlibat dengan audiens Anda, dan mematuhi kebijakan AdSense untuk memaksimalkan potensi penghasilan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *