cara mendaftarkan blog ke google adsense 2017 – Buzz
cara mendaftarkan blog ke google adsense 2017

cara mendaftarkan blog ke google adsense 2017

cara mendaftarkan blog ke google adsense 2017

Cara Mendaftarkan Blog ke Google Adsense 2017: Panduan Langkah demi Langkah

Mendaftarkan blog ke Google Adsense merupakan cara efektif untuk memonetisasi konten Anda dan menghasilkan pendapatan dari blog Anda. Google Adsense, platform periklanan terkemuka, memungkinkan Anda menampilkan iklan yang relevan pada blog Anda dan memperoleh bagian dari pendapatan. Berikut panduan langkah demi langkah tentang cara mendaftar blog Anda ke Google Adsense pada tahun 2017:

Langkah 1: Buat Akun Google Adsense

Kunjungi situs web Google Adsense dan klik "Daftar Sekarang". Buat akun baru menggunakan alamat email aktif Anda dan ikuti petunjuk di layar. Isi formulir dengan informasi yang relevan, termasuk nama, alamat, dan detail pembayaran.

Langkah 2: Hubungkan Blog Anda

Setelah membuat akun Adsense, Anda perlu menghubungkan blog Anda. Klik "Tambahkan Situs" dan masukkan alamat URL blog Anda. Google akan mengirimkan kode verifikasi ke alamat email yang terkait dengan blog Anda. Masukkan kode ini pada kolom yang disediakan untuk memverifikasi kepemilikan blog.

Langkah 3: Tinjau Kebijakan Google

Pastikan blog Anda sesuai dengan kebijakan program Google Adsense. Baca dengan cermat syarat dan ketentuan sebelum melanjutkan proses pendaftaran. Kebijakan ini mencakup pedoman tentang konten yang diizinkan dan dilarang, serta praktik yang dapat diterima di situs web Anda.

Langkah 4: Kirim Lamaran Anda

Setelah blog Anda terhubung dan diverifikasi, klik "Kirim Lamaran". Google akan meninjau blog Anda untuk memastikan bahwa blog tersebut memenuhi persyaratan program Adsense. Proses peninjauan biasanya memakan waktu beberapa hari.

Langkah 5: Dapatkan Persetujuan

Jika blog Anda disetujui, Anda akan menerima email konfirmasi. Selamat! Blog Anda sekarang dapat menampilkan iklan Google Adsense. Ikuti petunjuk yang diberikan dalam email untuk menambahkan kode iklan ke blog Anda.

Tips Penting

  • Pastikan blog Anda memiliki konten yang berkualitas tinggi dan asli.
  • Hindari praktik pengisian kata kunci yang berlebihan dan teknik SEO yang tidak etis.
  • Buat tata letak blog yang bersih dan mudah dinavigasi.
  • Patuhi kebijakan Google Adsense dengan cermat untuk menghindari penangguhan akun.
  • Uji coba berbagai ukuran dan penempatan iklan untuk mengoptimalkan penghasilan Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat mendaftarkan blog ke Google Adsense pada tahun 2017 dan mulai menghasilkan uang dari konten Anda. Ingatlah bahwa konsistensi dan ketekunan sangat penting untuk membangun pendapatan Adsense yang stabil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *