cara mendaftar cara mendaftar adsense untuk blog 201 – Buzz
cara mendaftar cara mendaftar adsense untuk blog 201

cara mendaftar cara mendaftar adsense untuk blog 201

cara mendaftar cara mendaftar adsense untuk blog 201

Panduan Langkah Demi Langkah untuk Mendaftar Google AdSense untuk Blog Anda di Tahun 2023

Google AdSense adalah program periklanan yang memungkinkan Anda menampilkan iklan berbayar di blog atau situs web Anda. Dengan mendaftar di AdSense, Anda dapat memperoleh penghasilan dengan berbagi sebagian ruang iklan Anda dengan pengiklan. Proses pendaftarannya relatif mudah dan dapat diselesaikan dalam beberapa menit.

Langkah 1: Memenuhi Persyaratan

Sebelum mendaftar ke AdSense, pastikan Anda memenuhi persyaratan kelayakan. Situs web Anda harus:

  • Menampilkan konten asli dan berharga
  • Patuhi pedoman konten AdSense
  • Memiliki lalu lintas yang cukup

Langkah 2: Buat Akun AdSense

Kunjungi situs web AdSense https://www.google.com/adsense/start/ dan klik "Daftar". Masukkan alamat email dan kata sandi yang ingin Anda gunakan untuk akun AdSense Anda. Anda juga harus memberikan nama dan alamat Anda.

Langkah 3: Tambahkan Situs Web Anda

Setelah Anda membuat akun AdSense, Anda perlu menambahkan situs web Anda. Klik "Situs" di menu sebelah kiri dan kemudian klik "Tambahkan situs baru". Masukkan URL situs web Anda dan pilih kategori yang paling sesuai.

Langkah 4: Verifikasi Kepemilikan Situs Web

AdSense perlu memverifikasi bahwa Anda adalah pemilik situs web yang Anda daftarkan. Ada dua cara untuk melakukan ini:

  • Metode HTML: Tambahkan tag HTML ke beranda situs web Anda.
  • Metode Google Analytics: Hubungkan akun AdSense Anda ke akun Google Analytics Anda.

Langkah 5: Tautkan Akun AdSense ke Situs Web

Setelah Anda memverifikasi kepemilikan situs web, Anda perlu menautkan akun AdSense Anda ke situs web. Salin unit iklan dari AdSense dan tempelkan ke situs web Anda.

Langkah 6: Peninjauan Akun

Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkah di atas, akun AdSense Anda akan ditinjau oleh tim Google. Proses peninjauan biasanya memakan waktu beberapa hari. Pastikan Anda mematuhi semua persyaratan dan pedoman AdSense untuk meningkatkan peluang Anda disetujui.

Langkah 7: Penempatan Iklan

Setelah akun AdSense Anda disetujui, Anda dapat mulai menampilkan iklan di situs web Anda. Anda dapat memilih dari berbagai jenis iklan, termasuk iklan teks, iklan gambar, dan iklan responsif. Optimalkan penempatan iklan Anda untuk memaksimalkan pendapatan dan keterlibatan pengguna.

Langkah 8: Lacak Kinerja

Setelah Anda mulai menampilkan iklan, penting untuk melacak kinerja Anda. AdSense menyediakan berbagai laporan dan analitik untuk membantu Anda memahami seberapa baik iklan berperforma. Pantau metrik penting seperti rasio klik-tayang (RKT), tayangan, dan pendapatan.

Langkah 9: Pembayaran

AdSense membayar penerbitnya setiap bulan jika mereka mencapai ambang pembayaran minimum, yang saat ini ditetapkan sebesar $100. Pembayaran dilakukan melalui transfer bank, Western Union, atau cek.

Langkah 10: Patuhi Pedoman AdSense

Penting untuk mematuhi semua pedoman AdSense untuk mempertahankan akun Anda yang aktif. Hindari mengklik iklan Anda sendiri, menampilkan iklan di situs web yang tidak mematuhi kebijakan AdSense, atau menggunakan teknik curang apa pun. Pelanggaran pedoman AdSense dapat mengakibatkan penangguhan atau penonaktifan akun Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *