cara mendaftar adsense untuk blog 2019 – Buzz
cara mendaftar adsense untuk blog 2019

cara mendaftar adsense untuk blog 2019

cara mendaftar adsense untuk blog 2019

Cara Mendaftar Google AdSense untuk Blog pada 2019: Panduan Langkah demi Langkah

Monetisasi blog Anda melalui Google AdSense telah menjadi strategi yang populer bagi blogger untuk menghasilkan pendapatan pasif dari konten mereka. Dengan langkah-langkah yang jelas dan persyaratan yang terpenuhi, Anda dapat mendaftar AdSense untuk blog Anda pada tahun 2019 dan mulai menampilkan iklan yang menghasilkan uang.

Langkah 1: Penuhi Kriteria Kelayakan

Untuk mendaftar AdSense, blog Anda harus memenuhi kriteria kelayakan tertentu. Pertama-tama, blog Anda harus berisi konten asli dan berkualitas tinggi yang bebas dari pelanggaran hak cipta atau konten yang menyinggung. Selain itu, blog Anda harus memiliki lalu lintas yang cukup untuk menarik pengiklan, meskipun ambang batas lalu lintas yang tepat tidak diungkapkan oleh Google.

Langkah 2: Buat Akun Google

Jika Anda belum memiliki Akun Google, Anda harus membuatnya. Ini akan berfungsi sebagai dasar untuk pendaftaran AdSense Anda dan memberikan akses ke berbagai produk dan layanan Google lainnya. Pastikan untuk menggunakan alamat email yang aktif dan aman.

Langkah 3: Kunjungi Halaman Pendaftaran AdSense

Buka https://www.google.com/adsense/start/ dari browser web Anda. Halaman pendaftaran AdSense akan memuat aplikasi singkat yang perlu Anda isi. Berikan informasi yang diminta dengan akurat, termasuk URL blog Anda, bahasa konten Anda, dan informasi kontak Anda.

Langkah 4: Terima Ketentuan Layanan

Setelah mengisi aplikasi, Anda harus menyetujui Ketentuan Layanan AdSense. Dokumen ini menguraikan hak dan kewajiban Anda sebagai penayang AdSense. Pastikan untuk membacanya dengan cermat sebelum melanjutkan.

Langkah 5: Kirim Aplikasi Anda

Setelah menyetujui Ketentuan Layanan, klik tombol "Kirim Aplikasi" untuk mengirimkan aplikasi Anda ke Google. Proses peninjauan biasanya memakan waktu beberapa hari hingga beberapa minggu, meskipun mungkin berbeda-beda tergantung pada volume aplikasi.

Langkah 6: Verifikasi Blog Anda

Setelah aplikasi Anda disetujui, Anda perlu memverifikasi blog Anda dengan Google. Ini dilakukan dengan menambahkan kode ke situs web Anda atau menggunakan metode alternatif yang disediakan oleh Google. Verifikasi memastikan bahwa Anda adalah pemilik blog dan berhak menampilkan iklan AdSense.

Langkah 7: Pilih dan Sesuaikan Unit Iklan

Setelah blog Anda diverifikasi, Anda dapat mulai memilih dan menyesuaikan unit iklan untuk ditampilkan di situs Anda. AdSense menawarkan berbagai format iklan, termasuk iklan teks, iklan gambar, dan iklan responsif. Sesuaikan ukuran, penempatan, dan warna iklan agar sesuai dengan estetika dan tata letak blog Anda.

Langkah 8: Optimalkan Penempatan Iklan

Penempatan iklan memainkan peran penting dalam memaksimalkan pendapatan Anda. Tempatkan iklan di area blog Anda yang terlihat jelas, tetapi hindari berlebihan sehingga mengganggu pengalaman pengguna. Gunakan alat Analisis AdSense untuk memantau kinerja iklan Anda dan melakukan penyesuaian yang diperlukan.

Langkah 9: Monitor Kinerja dan Ikuti Kebijakan

Setelah iklan AdSense ditayangkan di blog Anda, pantau kinerjanya secara teratur. Gunakan Analisis AdSense untuk melacak tayangan, klik, dan pendapatan. Pastikan untuk mematuhi semua kebijakan AdSense, termasuk menghindari klik iklan palsu atau penggunaan konten yang melanggar hukum.

Langkah 10: Tarik Penghasilan Anda

Penghasilan AdSense Anda akan dibayarkan ke akun Google AdSense Anda setiap bulan setelah Anda mencapai ambang pembayaran minimum. Anda dapat mengonfigurasi metode pembayaran pilihan Anda, seperti transfer bank atau Western Union. Ingatlah bahwa Google memotong persentase pendapatan Anda sebagai biaya layanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *