cara menautkan blog ke adsense 2018 – Buzz
cara menautkan blog ke adsense 2018

cara menautkan blog ke adsense 2018

cara menautkan blog ke adsense 2018

Menghubungkan Blog ke Google AdSense 2018: Panduan Langkah demi Langkah

Memonetisasi blog melalui iklan adalah cara yang efektif untuk menghasilkan pendapatan pasif dan membangun aliran pendapatan tambahan. Google AdSense, platform periklanan terkemuka, menawarkan kesempatan bagi blogger untuk menampilkan iklan di situs web mereka dan memperoleh penghasilan dari lalu lintas yang mereka hasilkan. Mengaitkan blog ke AdSense pada tahun 2018 adalah proses yang relatif mudah dan dapat dicapai dengan mengikuti beberapa langkah sederhana.

1. Memiliki Blog yang Memenuhi Syarat

Agar memenuhi syarat untuk AdSense, blog Anda harus mengikuti beberapa persyaratan dasar. Ini termasuk memiliki konten asli dan berkualitas tinggi, menghindari aktivitas ilegal atau tidak etis, dan mematuhi kebijakan program AdSense. Selain itu, blog Anda harus menerima sejumlah lalu lintas yang wajar untuk dapat menampilkan iklan secara efektif.

2. Membuat Akun Google AdSense

Langkah pertama dalam menghubungkan blog Anda ke AdSense adalah membuat akun. Ini dapat dilakukan dengan mengunjungi situs web AdSense dan mengklik tombol "Daftar". Anda harus memberikan informasi dasar, seperti nama, alamat, dan detail pembayaran Anda. Setelah akun Anda dibuat, Anda akan menerima email konfirmasi.

3. Tambahkan Kode AdSense ke Blog Anda

Setelah akun Anda disetujui, Anda akan menerima kode AdSense. Ini adalah potongan kode yang perlu Anda tambahkan ke blog Anda untuk menampilkan iklan. Anda dapat melakukannya dengan mengedit kode HTML template blog Anda dan menempelkan kode AdSense di antara tag dan .

4. Konfigurasikan Pengaturan AdSense

Setelah kode AdSense ditambahkan, Anda perlu mengonfigurasi pengaturan AdSense untuk menyesuaikan cara kerja iklan di blog Anda. Ini termasuk memilih format iklan, ukuran, dan penempatannya. Anda juga dapat menyesuaikan pengaturan penargetan iklan untuk menampilkan iklan yang relevan dengan audiens Anda.

5. Siapkan Mode Uji

Sebelum mengaktifkan iklan, disarankan untuk mengaktifkan mode uji. Ini memungkinkan Anda untuk melihat bagaimana iklan akan muncul di blog Anda tanpa menampilkannya kepada pengunjung Anda. Dengan cara ini, Anda dapat memastikan bahwa iklan ditempatkan dengan benar dan tidak mengganggu pengalaman membaca.

6. Aktifkan Penayangan Iklan

Setelah Anda puas dengan pengaturan AdSense Anda, Anda dapat mengaktifkan penayangan iklan. Ini akan membuat iklan muncul di blog Anda dan Anda akan mulai memperoleh pendapatan dari lalu lintas Anda. Penting untuk memantau kinerja iklan Anda dari waktu ke waktu dan melakukan penyesuaian yang diperlukan untuk mengoptimalkan pendapatan Anda.

Kesimpulan

Menghubungkan blog Anda ke Google AdSense 2018 adalah cara yang efektif untuk memonetisasi konten Anda dan membangun aliran pendapatan pasif. Dengan mengikuti langkah-langkah yang diuraikan dalam panduan ini, Anda dapat dengan mudah menghubungkan blog Anda ke AdSense dan mulai menampilkan iklan di situs web Anda. Ingatlah untuk mematuhi kebijakan AdSense dan terus mengoptimalkan kinerja iklan Anda untuk hasil terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *