cara menambahkan cara menambahkan blog di akun adsense – Buzz
cara menambahkan cara menambahkan blog di akun adsense

cara menambahkan cara menambahkan blog di akun adsense

cara menambahkan cara menambahkan blog di akun adsense

Cara Menambahkan Blog ke Akun AdSense: Panduan Langkah demi Langkah

Menambahkan blog ke akun AdSense adalah langkah penting untuk mulai memonetisasi konten Anda. Dengan mengintegrasikan AdSense ke blog Anda, Anda dapat menampilkan iklan yang relevan kepada pembaca Anda dan menghasilkan pendapatan tambahan. Dalam panduan komprehensif ini, kami akan memandu Anda melalui proses cara menambahkan blog ke akun AdSense secara jelas dan edukatif.

Prasyarat

Sebelum menambahkan blog ke AdSense, pastikan Anda telah memenuhi prasyarat berikut:

Langkah-langkah Penambahan

  1. Login ke Akun AdSense Anda: Buka halaman login AdSense dan masuk menggunakan kredensial Anda.

  2. Pilih "Situs": Di menu sebelah kiri, klik "Situs".

  3. Tambahkan Situs Baru: Klik tombol "+ Tambahkan situs".

  4. Masukkan URL Blog: Di bidang yang disediakan, masukkan URL blog Anda yang ingin ditambahkan ke AdSense. Pastikan untuk memasukkan URL yang lengkap, termasuk protokol "http://" atau "https://".

  5. Verifikasi Kepemilikan: Setelah memasukkan URL, Anda perlu memverifikasi bahwa Anda adalah pemilik blog tersebut. Ada dua metode verifikasi yang tersedia:

    • Verifikasi melalui tag HTML: Salin tag HTML yang diberikan dan tempelkan ke kode sumber blog Anda. Setelah tag berhasil disisipkan, klik "Verifikasi".
    • Verifikasi melalui penyedia domain: Jika Anda mendaftarkan blog Anda melalui penyedia domain (misalnya, GoDaddy atau Namecheap), Anda dapat memilih opsi ini untuk memverifikasi kepemilikan secara instan.
  6. Pilih Kategori: Pilih kategori konten yang paling sesuai dengan blog Anda. Kategori ini akan membantu AdSense mencocokkan iklan yang relevan dengan konten Anda.

  7. Pratinjau Iklan: Setelah blog Anda diverifikasi, Anda dapat meninjau bagaimana tampilan iklan di blog Anda dengan mengklik tombol "Pratinjau iklan". Pastikan iklan sesuai dengan estetika blog Anda dan tidak mengganggu pengalaman pengguna.

  8. Simpan Perubahan: Setelah Anda puas dengan pengaturan iklan, klik tombol "Simpan" untuk menyelesaikan proses penambahan.

Tips Tambahan

  • Gunakan iklan ukuran responsif untuk memastikan bahwa iklan Anda ditampilkan secara optimal di semua perangkat.
  • Eksperimen dengan penempatan iklan yang berbeda untuk menemukan lokasi yang menghasilkan kinerja terbaik.
  • Pantau kinerja iklan Anda secara teratur dan sesuaikan strategi Anda sesuai kebutuhan.
  • Patuhi semua pedoman AdSense untuk menghindari pembatasan akun atau pelanggaran kebijakan.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat menambahkan blog ke akun AdSense dengan mudah dan mulai menghasilkan pendapatan dari konten Anda. Proses ini membutuhkan waktu kurang dari 15 menit, dan dapat membuka peluang besar untuk memonetisasi kerja keras Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *