cara menambahkan blog ke email yang sudah terdaftar adsense – Buzz

cara menambahkan blog ke email yang sudah terdaftar adsense

cara menambahkan blog ke email yang sudah terdaftar adsense

Cara Menambahkan Blog ke Email yang Sudah Terdaftar Google AdSense

Memiliki blog yang terintegrasi dengan akun Google AdSense Anda membuka peluang untuk memonetisasi konten Anda dan menghasilkan pendapatan dari iklan. Dengan menambahkan blog Anda ke alamat email yang sudah terdaftar di Google AdSense, Anda dapat memperoleh manfaat dari jaringan iklan luas yang ditawarkan oleh platform ini. Prosesnya relatif mudah dan hanya memerlukan beberapa langkah sederhana.

  1. Masuk ke Akun AdSense Anda: Kunjungi situs web Google AdSense dan masuk ke akun Anda menggunakan alamat email yang sama yang digunakan untuk mendaftar di AdSense.

  2. Buka Pengaturan Akun: Klik ikon roda gigi di sudut kanan atas halaman dan pilih "Pengaturan Akun" dari menu tarik-turun.

  3. Tambahkan Blog: Di bawah bagian "Akun", klik tombol "Tambahkan Blog".

  4. Masukkan URL Blog: Pada jendela pop-up yang muncul, masukkan URL blog Anda di bidang yang disediakan. Pastikan URL yang dimasukkan sudah sesuai dengan blog yang ingin Anda tambahkan.

  5. Konfirmasikan Kepemilikan: Google AdSense memerlukan Anda untuk mengonfirmasi kepemilikan blog sebelum dapat menambahkannya ke akun Anda. Ada dua metode verifikasi: menggunakan tag HTML atau mengaitkan akun Google Analytics Anda.

  6. Metode Tag HTML: Salin tag HTML yang diberikan oleh Google AdSense dan tempelkan ke bagian kode HTML blog Anda. Setelah itu, klik tombol "Verifikasi".

  7. Metode Akun Google Analytics: Jika Anda memiliki akun Google Analytics yang ditautkan ke blog Anda, Anda dapat memilih opsi ini untuk mengonfirmasi kepemilikan. Pilih akun Google Analytics terkait dan klik "Verifikasi".

  8. Tunggu Verifikasi: Setelah Anda memilih metode verifikasi, Google AdSense akan memulai proses verifikasi. Ini biasanya memakan waktu beberapa jam atau beberapa hari, tergantung pada metode yang Anda pilih.

  9. Aktifkan Penayangan Iklan: Setelah blog Anda berhasil diverifikasi, Anda dapat mengaktifkan penayangan iklan dengan mengklik tombol "Aktifkan Penayangan Iklan" pada halaman pengaturan blog di akun AdSense Anda.

  10. Tambahkan Unit Iklan: Terakhir, Anda dapat menambahkan unit iklan ke blog Anda dengan mengklik tombol "Buat Unit Iklan" pada halaman akun AdSense Anda. Pilih jenis dan ukuran iklan yang ingin Anda tampilkan dan ikuti instruksi untuk menempatkan kode iklan di blog Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat dengan mudah menambahkan blog Anda ke alamat email yang sudah terdaftar di Google AdSense. Ini akan memungkinkan Anda untuk menayangkan iklan di blog Anda dan mendapatkan uang tambahan dari trafik situs web Anda. Pastikan untuk mematuhi kebijakan AdSense dan membuat konten berharga yang menarik bagi audiens Anda untuk memaksimalkan pendapatan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *