cara membatalkan akun edsense youtube untuk mendaftar ke adsense blog – Buzz
cara membatalkan akun edsense youtube untuk mendaftar ke adsense blog

cara membatalkan akun edsense youtube untuk mendaftar ke adsense blog

cara membatalkan akun edsense youtube untuk mendaftar ke adsense blog

Cara Membatalkan Akun AdSense YouTube untuk Mendaftar ke AdSense Blog: Panduan Komprehensif

Memonetisasi konten online Anda melalui platform periklanan seperti AdSense dapat menjadi cara yang efektif untuk menghasilkan pendapatan dari usaha kreatif Anda. Namun, jika Anda memiliki akun AdSense YouTube dan ingin beralih ke AdSense Blog, Anda perlu membatalkan akun YouTube Anda terlebih dahulu. Proses ini dapat membingungkan, tetapi dengan mengikuti panduan langkah demi langkah ini, Anda dapat melakukannya dengan mudah dan efektif.

Langkah 1: Tinjau Syarat dan Ketentuan

Sebelum membatalkan akun AdSense YouTube Anda, penting untuk meninjau syarat dan ketentuan dengan cermat. Pastikan Anda memahami potensi implikasi dari pembatalan, seperti kehilangan akses ke pendapatan yang belum dibayarkan atau pembatasan pada pembuatan akun AdSense baru di masa mendatang.

Langkah 2: Cadangkan Data Anda

AdSense YouTube menyimpan berbagai data, termasuk laporan pendapatan, informasi pembayaran, dan pengaturan akun. Cadangkan semua data penting sebelum membatalkan akun Anda untuk menghindari kehilangan informasi yang berharga.

Langkah 3: Batalkan langganan YouTube Premium Anda

Jika Anda memiliki langganan YouTube Premium, Anda harus membatalkannya sebelum membatalkan akun AdSense YouTube Anda. Anda dapat membatalkan langganan Anda melalui pengaturan akun Google.

Langkah 4: Nonaktifkan Monetisasi di YouTube Studio

Arahkan ke YouTube Studio dan nonaktifkan monetisasi untuk semua video Anda. Langkah ini akan menghentikan penayangan iklan pada video Anda dan mempersiapkan akun Anda untuk pembatalan.

Langkah 5: Batalkan Akun AdSense YouTube Anda

Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkah sebelumnya, Anda dapat membatalkan akun AdSense YouTube Anda melalui dasbor AdSense. Klik tab "Aktifkan", lalu klik "Batalkan Kemitraan". Ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan proses pembatalan.

Langkah 6: Buat Akun AdSense Blog

Setelah akun AdSense YouTube Anda dibatalkan, Anda dapat membuat akun AdSense Blog. Arahkan ke situs web AdSense dan klik "Daftar". Ikuti petunjuk di layar untuk membuat akun baru menggunakan alamat email yang berbeda dari yang Anda gunakan untuk akun YouTube.

Langkah 7: Verifikasi Blog Anda

Setelah Anda membuat akun AdSense Blog, Anda perlu memverifikasi blog Anda untuk membuktikan kepemilikan Anda. Anda dapat melakukan ini melalui Google Search Console atau dengan menambahkan kode verifikasi ke header blog Anda.

Langkah 8: Terima Syarat dan Ketentuan

Baca syarat dan ketentuan AdSense Blog dengan cermat dan terima jika Anda setuju. Ini akan mengaktifkan akun Anda dan memungkinkan Anda mulai menayangkan iklan di blog Anda.

Langkah 9: Optimalkan Blog Anda untuk Pendapatan

Untuk memaksimalkan pendapatan Anda dari AdSense Blog, pastikan blog Anda berkualitas tinggi, relevan, dan menarik bagi audiens target Anda. Optimalkan konten Anda untuk kata kunci yang relevan dan gunakan plugin untuk memantau kinerja iklan Anda.

Langkah 10: Pantau dan Kelola Akun Anda

Mengelola akun AdSense Blog Anda adalah proses berkelanjutan. Pantau kinerja iklan Anda secara teratur, lakukan penyesuaian yang diperlukan, dan ikuti praktik terbaik AdSense untuk memastikan pendapatan yang optimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *