cara membatalkan adsense di blog – Buzz
cara membatalkan adsense di blog

cara membatalkan adsense di blog

cara membatalkan adsense di blog

Cara Membatalkan AdSense di Blog: Panduan Langkah demi Langkah

Membatalkan akun AdSense dari blog Anda mungkin perlu dilakukan karena berbagai alasan, seperti perubahan strategi monetisasi, masalah teknis, atau alasan pribadi. Proses pembatalan relatif mudah dan dapat diselesaikan dalam beberapa langkah sederhana. Berikut adalah panduan langkah demi langkah yang komprehensif tentang cara membatalkan AdSense di blog Anda:

Langkah 1: Akses Akun AdSense Anda

Pertama, buka situs web AdSense dan masuk ke akun Anda menggunakan akun Google yang tertaut. Anda akan diarahkan ke dasbor AdSense Anda.

Langkah 2: Navigasikan ke Pengaturan Akun

Di sudut kanan atas layar, klik ikon roda gigi untuk membuka menu "Akun". Dari menu tarik-turun, pilih "Pengaturan Akun".

Langkah 3: Temukan Bagian Pembatalan Akun

Di halaman Pengaturan Akun, gulir ke bawah ke bagian "Pembatalan Akun". Bagian ini akan berisi tautan untuk memulai proses pembatalan.

Langkah 4: Pilih Alasan Pembatalan

Klik tautan "Batalkan Akun Saya". Anda akan diminta untuk memilih alasan pembatalan Anda dari daftar opsi yang disediakan. Pilih alasan yang paling sesuai dengan situasi Anda.

Langkah 5: Konfirmasi Pembatalan

Setelah Anda memilih alasan, klik tombol "Kirim". Anda akan diminta untuk mengonfirmasi pembatalan Anda. Tinjau pernyataan konfirmasi dengan cermat dan pastikan Anda setuju dengan persyaratannya. Hapus centang pada kotak "Izinkan Google mengevaluasi akun saya" jika Anda tidak ingin Google meninjau akun Anda setelah pembatalan.

Langkah 6: Tunggu Persetujuan

Setelah Anda mengonfirmasi pembatalan, AdSense akan memproses permintaan Anda. Proses persetujuan biasanya memakan waktu beberapa hari kerja. Selama waktu ini, Anda mungkin masih melihat iklan AdSense di blog Anda, tetapi setelah pembatalan disetujui, iklan tersebut akan berhenti muncul.

Langkah 7: Hapus Kode AdSense dari Blog

Setelah pembatalan disetujui, Anda perlu menghapus kode AdSense dari blog Anda. Untuk melakukan ini, masuk ke platform blog Anda dan temukan tempat Anda telah menempatkan kode AdSense. Hapus semua kode AdSense dari template atau halaman blog Anda.

Tips Tambahan:

  • Pastikan Anda telah menerima semua pembayaran terutang sebelum membatalkan akun AdSense Anda.
  • Jika Anda membatalkan akun AdSense karena masalah teknis, cobalah untuk menyelesaikan masalah tersebut terlebih dahulu sebelum membatalkan.
  • Pertimbangkan opsi monetisasi alternatif sebelum membatalkan AdSense, seperti pemasaran afiliasi atau penjualan produk.
  • Jika Anda mengalami kesulitan membatalkan akun AdSense, hubungi tim dukungan AdSense untuk bantuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *