cara memasang iklan adsense youtube di blog – Buzz

cara memasang iklan adsense youtube di blog

cara memasang iklan adsense youtube di blog

Cara Memasang Iklan AdSense YouTube di Blog untuk Menghasilkan Penghasilan Pasif

Menggabungkan iklan AdSense YouTube ke dalam blog Anda adalah taktik yang efektif untuk menghasilkan pendapatan pasif sekaligus meningkatkan keterlibatan pembaca. Dengan mengikuti langkah-langkah berikut, Anda dapat dengan mudah memasang iklan yang relevan dan menarik di konten Anda:

  1. Buat Akun AdSense: Kunjungi situs web AdSense dan buat akun baru. Pastikan Anda memenuhi persyaratan kelayakan, seperti memiliki situs web yang sesuai dengan kebijakan program.

  2. Tambahkan Kode AdSense ke Blog Anda: Setelah akun Anda disetujui, masuk ke platform AdSense dan temukan kode iklan yang ingin Anda tempatkan di blog. Salin dan tempel kode tersebut ke bagian atau kode sumber blog Anda.

  3. Buat Unit Iklan YouTube: Buka tab "Iklan Saya" di AdSense dan klik "Unit Iklan Baru". Pilih "YouTube In-Stream" atau "YouTube In-Display" tergantung pada preferensi Anda. Pilih ukuran iklan, jenis iklan, dan opsi penargetan yang diinginkan.

  4. Dapatkan Kode Unit Iklan: Setelah Anda membuat unit iklan, klik "Simpan dan Dapatkan Kode". Unit iklan akan menghasilkan kode yang harus Anda salin dan tempel ke dalam konten blog Anda.

  5. Tambahkan Kode Unit Iklan ke Posting Blog: Buka posting blog tempat Anda ingin menampilkan iklan dan edit kode HTML-nya. Cari lokasi yang sesuai di dalam konten, seperti di antara paragraf atau di bilah sisi. Tempelkan kode unit iklan pada lokasi yang dipilih.

  6. Tentukan Posisi Iklan: Unit iklan dapat ditempatkan di berbagai posisi di halaman blog Anda. Anda dapat memilih untuk menampilkan iklan in-stream sebelum, selama, atau setelah video YouTube. Untuk iklan in-display, Anda dapat memilih untuk menampilkannya sebagai spanduk di bawah atau di samping video.

  7. Tinjau dan Simpan: Setelah Anda menempatkan semua kode iklan, tinjau posting blog Anda untuk memastikan iklan ditampilkan dengan benar. Klik tombol "Pratinjau" untuk melihat bagaimana iklan akan muncul di halaman yang diterbitkan. Jika sudah puas, simpan perubahan Anda.

  8. Aktifkan Unit Iklan: Kembali ke platform AdSense dan buka tab "Iklan Saya". Cari unit iklan YouTube yang Anda buat dan pastikan statusnya aktif. Ini akan memungkinkan iklan ditayangkan di konten blog Anda.

  9. Optimalkan Penempatan Iklan: Untuk hasil terbaik, optimalkan penempatan iklan Anda secara berkala. Bereksperimenlah dengan posisi iklan dan jenis unit iklan yang berbeda untuk menemukan kombinasi yang menghasilkan pendapatan tertinggi.

  10. Pantau Kinerja Iklan: AdSense menyediakan analitik terperinci yang memungkinkan Anda memantau kinerja iklan Anda. Periksa laporan untuk mengidentifikasi iklan yang berkinerja baik dan yang perlu dioptimalkan. Dengan melacak metrik seperti rasio klik-tayang dan tayangan, Anda dapat terus meningkatkan strategi monetisasi Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini dengan cermat, Anda dapat memasang iklan AdSense YouTube di blog Anda secara efektif dan mulai menghasilkan pendapatan pasif dari konten Anda. Ingatlah untuk mengikuti kebijakan AdSense dan persyaratan kelayakan untuk memastikan iklan Anda sesuai dan menjangkau audiens yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *