cara memasang iklad adsense di tengah artikel blog – Buzz

cara memasang iklad adsense di tengah artikel blog

cara memasang iklad adsense di tengah artikel blog

Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Artikel Blog untuk Mendongkrak Penghasilan

Mengintegrasikan iklan AdSense ke dalam konten blog adalah strategi penting untuk memonetisasi situs web dan menghasilkan pendapatan pasif. Salah satu cara efektif untuk melakukannya adalah dengan menempatkan iklan AdSense di tengah artikel blog, di mana mereka cenderung mendapatkan lebih banyak perhatian dan klik. Berikut panduan langkah demi langkah untuk membantu Anda memasang iklan AdSense di tengah artikel blog dengan mudah:

  1. Login ke akun AdSense Anda: Masuk ke platform AdSense menggunakan akun Google Anda.

  2. Buat unit iklan: Klik tab "Iklan" dan kemudian "Unit Iklan Baru". Beri nama unit iklan Anda dan pilih jenis iklan yang ingin Anda tampilkan.

  3. Dapatkan kode iklan: Setelah Anda membuat unit iklan, klik tombol "Dapatkan kode" untuk mendapatkan kode iklan yang perlu Anda tempatkan di blog Anda.

  4. Login ke platform blogging Anda: Buka blog Anda menggunakan platform blogging pilihan Anda, seperti WordPress atau Blogger.

  5. Edit postingan: Buka postingan blog tempat Anda ingin menempatkan iklan AdSense.

  6. Sisipkan kode iklan: Cari lokasi di tengah artikel tempat Anda ingin menampilkan iklan. Klik pada tombol "Sisipkan HTML" di editor dan tempel kode iklan AdSense ke dalam kotak yang disediakan.

  7. Simpan perubahan: Setelah Anda menempelkan kode iklan, klik tombol "Perbarui" atau "Publikasikan" untuk menyimpan perubahan.

  8. Pratinjau iklan: Pratinjau artikel blog Anda untuk memastikan iklan AdSense ditampilkan dengan benar.

  9. Sesuaikan tampilan iklan: Jika Anda ingin menyesuaikan tampilan iklan AdSense, Anda dapat mengakses tab "Personalisasi" di unit iklan dan menyesuaikan warna, ukuran, dan font iklan agar sesuai dengan desain blog Anda.

  10. Pantau kinerja iklan: Setelah Anda memasang iklan AdSense di tengah artikel blog Anda, pantau kinerjanya secara teratur melalui dasbor AdSense Anda. Ini akan membantu Anda mengoptimalkan penempatan iklan dan memaksimalkan pendapatan.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini dengan cermat, Anda dapat berhasil memasang iklan AdSense di tengah artikel blog Anda. Dengan penempatan iklan yang strategis ini, Anda dapat meningkatkan visibilitas iklan, menarik lebih banyak klik, dan pada akhirnya meningkatkan pendapatan Anda dari AdSense.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *