cara memasang cara memasang cse custom search engine adsense di blog – Buzz
cara memasang cara memasang cse custom search engine adsense di blog

cara memasang cara memasang cse custom search engine adsense di blog

cara memasang cara memasang cse custom search engine adsense di blog

Cara Memasang Fitur Custom Search Engine (CSE) Google AdSense untuk Blog Anda: Panduan Langkah demi Langkah

Memasang Custom Search Engine (CSE) Google AdSense di blog Anda adalah cara yang ampuh untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan menghasilkan pendapatan tambahan. Dengan CSE, pembaca Anda dapat dengan mudah menavigasi situs web Anda dan menemukan konten yang relevan, sementara Anda dapat memanfaatkan fitur AdSense untuk menampilkan iklan yang ditargetkan di halaman hasil pencarian. Panduan langkah demi langkah berikut akan memberi Anda petunjuk terperinci tentang cara memasang CSE Google AdSense di blog Anda dengan mulus:

Langkah 1: Buat Mesin Pencari Khusus

Kunjungi halaman Google Custom Search Engine dan buat mesin pencari baru. Berikan nama yang deskriptif dan pilih laman web blog Anda sebagai sumber pencarian.

Langkah 2: Sesuaikan Pengaturan

Sesuaikan pengaturan pencarian sesuai preferensi Anda. Pilih tata letak hasil pencarian, tentukan jumlah hasil per halaman, dan aktifkan fitur seperti saran otomatis.

Langkah 3: Dapatkan Kode

Setelah Anda selesai menyesuaikan pengaturan, klik "Dapatkan Kode". Google akan menyediakan kode JavaScript dan kode HTML yang perlu Anda salin.

Langkah 4: Siapkan Akun AdSense

Jika Anda belum memiliki akun Google AdSense, daftarkan terlebih dahulu. Setelah akun Anda disetujui, buat unit iklan baru dengan format "Pencarian". Tentukan channel dan atur penargetan iklan.

Langkah 5: Hubungkan CSE dan AdSense

Masuk ke dasbor CSE Anda dan klik "Penghasilan". Di bawah "Jenis Iklan", pilih "Google AdSense" dan tempel ID unit iklan Anda. Simpan perubahan Anda.

Langkah 6: Tambahkan Kode ke Blog

Tambahkan kode JavaScript yang disediakan Google ke bagian template blog Anda. Ini akan menambahkan mesin pencari ke situs Anda.

Langkah 7: Tambahkan Kotak Pencarian

Tambahkan kode HTML yang disediakan ke lokasi yang diinginkan di blog Anda untuk menampilkan kotak pencarian. Sesuaikan gaya kotak pencarian agar sesuai dengan tema blog Anda.

Langkah 8: Tinjau dan Publikasikan

Tinjau perubahan Anda dan pastikan kotak pencarian berfungsi dengan baik. Publikasikan perubahan pada blog Anda agar fitur CSE AdSense dapat diakses oleh pembaca.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini dengan cermat, Anda akan berhasil memasang CSE Google AdSense di blog Anda. Fitur praktis ini akan meningkatkan utilitas situs Anda, memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik, dan membuka potensi pendapatan tambahan melalui iklan yang ditargetkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *