cara hapus blog ke google adsense – Buzz
cara hapus blog ke google adsense

cara hapus blog ke google adsense

cara hapus blog ke google adsense

Cara Hapus Blog dari Google AdSense: Panduan Langkah demi Langkah

Google AdSense adalah platform periklanan yang memungkinkan penerbit memonetisasi blog dan situs web mereka dengan menayangkan iklan. Namun, ada kalanya Anda mungkin perlu menghapus blog dari akun AdSense Anda, baik karena perubahan fokus, penggabungan situs, atau alasan lainnya. Proses menghapus blog dari Google AdSense itu sederhana, tetapi ada beberapa langkah penting yang harus Anda ikuti.

Langkah 1: Cadangkan Konten Anda

Sebelum menghapus blog, pastikan Anda telah membuat cadangan semua konten penting, termasuk postingan, gambar, dan video. Ini akan memastikan bahwa Anda masih memiliki akses ke semua data Anda bahkan setelah blog tersebut dihapus.

Langkah 2: Hapus Blog dari WordPress atau Platform Lainnya

Hapus blog Anda dari platform hostingnya, seperti WordPress atau Blogger. Proses ini dapat bervariasi tergantung pada platform yang Anda gunakan, jadi harap ikuti instruksi spesifik untuk masing-masing platform.

Langkah 3: Hapus Blog dari Daftar AdSense

Langkah selanjutnya adalah menghapus blog dari daftar situs di akun AdSense Anda. Buka dasbor AdSense, navigasikan ke "Situs", lalu pilih blog yang ingin Anda hapus. Klik "Hapus" dan konfirmasi keputusan Anda.

Langkah 4: Berhenti Menayangkan Iklan di Blog

Setelah menghapus blog dari daftar AdSense Anda, Anda perlu berhenti menayangkan iklan di blog tersebut. Hapus semua kode iklan AdSense dari situs web Anda.

Langkah 5: Tunggu 48 Jam

Setelah menghapus blog dan menonaktifkan iklan, tunggu 48 jam agar perubahan diterapkan sepenuhnya. Selama waktu ini, iklan tidak akan lagi ditayangkan di blog Anda.

Langkah 6: Hapus Akun AdSense Anda (Opsional)

Jika Anda tidak lagi menggunakan Google AdSense, Anda dapat memilih untuk menghapus akun Anda secara permanen. Buka dasbor AdSense, navigasikan ke "Akun", lalu klik "Tutup Akun".

Kesimpulan

Menghapus blog dari Google AdSense adalah proses yang relatif mudah. Dengan mengikuti langkah-langkah yang diuraikan dalam panduan ini, Anda dapat menghapus blog Anda secara efektif dan menghentikan penayangan iklan. Ingatlah untuk mencadangkan konten Anda, menghapus blog dari platform hostingnya, menghapusnya dari daftar AdSense, menghentikan penayangan iklan, dan menunggu 48 jam agar perubahan diterapkan sepenuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *