cara hapus blog dari akun google adsense – Buzz
cara hapus blog dari akun google adsense

cara hapus blog dari akun google adsense

cara hapus blog dari akun google adsense

Cara Hapus Blog dari Akun Google AdSense: Panduan Langkah demi Langkah

Menghapus blog dari akun Google AdSense menjadi langkah penting jika Anda tidak lagi menggunakan blog tersebut atau ingin mengelola akun iklan Anda lebih efektif. Proses ini relatif mudah, tetapi harus dilakukan dengan hati-hati untuk menghindari kehilangan penghasilan atau pelanggaran kebijakan Google. Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk membantu Anda menghapus blog dari akun Google AdSense:

  1. Masuk ke Akun AdSense Anda: Kunjungi situs web Google AdSense dan masuk ke akun Anda menggunakan kredensial Anda.

  2. Navigasi ke "Situs": Setelah masuk, klik tab "Situs" di panel navigasi kiri. Di sini, Anda akan melihat daftar semua situs yang ditautkan ke akun AdSense Anda.

  3. Temukan Blog Anda: Cari blog yang ingin Anda hapus dari daftar situs. Blog mungkin memiliki nama yang sama dengan domain blog Anda atau judul yang Anda berikan saat mendaftarkannya di AdSense.

  4. Klik "Tindakan": Setelah Anda menemukan blog Anda, arahkan kursor ke blog tersebut dan klik tombol "Tindakan". Sebuah menu dropdown akan muncul.

  5. Pilih "Hapus Situs": Dalam menu dropdown, pilih opsi "Hapus Situs". Anda akan diminta untuk mengonfirmasi pilihan Anda.

  6. Konfirmasi Penghapusan: Tinjau informasi yang ditampilkan, termasuk nama situs dan penghasilan apa pun yang diperoleh. Jika Anda yakin ingin menghapus blog tersebut, centang kotak konfirmasi dan klik tombol "Hapus".

  7. Hapus Kode Iklan: Setelah blog dihapus, Anda harus menghapus kode iklan apa pun yang terkait dengan blog tersebut dari situs web Anda. Ini akan mencegah iklan ditampilkan di situs web setelah dihapus dari AdSense.

Catatan Penting:

  • Penghapusan blog dari akun AdSense tidak dapat diurungkan. Pastikan Anda benar-benar ingin menghapus blog tersebut sebelum menyelesaikan proses ini.
  • Jika Anda ingin menghapus blog yang berisi iklan yang menghasilkan penghasilan, Anda harus menunggu hingga penghasilan tersebut dibayarkan sebelum menghapus blog tersebut. Jika tidak, Anda berisiko kehilangan penghasilan yang belum dibayar.
  • Menghapus blog tidak akan memengaruhi akun AdSense Anda secara keseluruhan atau situs lain yang ditautkan ke akun tersebut.

Kesimpulan:

Menghapus blog dari akun Google AdSense adalah proses sederhana namun penting yang dapat membantu Anda mengelola akun iklan Anda dengan lebih efektif. Dengan mengikuti langkah-langkah yang diuraikan di atas, Anda dapat menghapus blog dengan cepat dan mudah, sekaligus memastikan transisi yang lancar tanpa kehilangan pendapatan apa pun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *