cara daftar blog yang pernah di baned adsense – Buzz

cara daftar blog yang pernah di baned adsense

cara daftar blog yang pernah di baned adsense

Cara Daftar Blog yang Pernah Dibanned Adsense: Panduan Langkah demi Langkah

Daftar blog yang pernah dibanned Adsense dapat menjadi tugas yang menakutkan, tetapi dengan strategi yang tepat, hal itu bukan tidak mungkin dilakukan. Berikut adalah panduan langkah demi langkah komprehensif untuk membantu Anda menavigasi proses ini dengan sukses:

1. Identifikasi Alasan Pelarangan

Langkah pertama adalah menentukan alasan mengapa blog Anda dibanned Adsense. Anda dapat menemukan informasi ini di email pemberitahuan pelarangan yang Anda terima. Memahami alasan spesifik pelarangan akan membantu Anda menghindari kesalahan yang sama di masa mendatang.

2. Perbaiki Pelanggaran

Setelah Anda mengetahui alasan pelarangan, atasi pelanggaran tersebut secara menyeluruh. Ini mungkin memerlukan penghapusan konten yang menyinggung, merevisi kebijakan privasi Anda, atau meningkatkan keamanan blog Anda. Pastikan perubahan yang Anda lakukan sesuai dengan Panduan Kebijakan Program Adsense.

3. Daftarkan Akun Baru

Setelah Anda memperbaiki pelanggaran, Anda harus membuat akun Google Adsense baru. Jangan gunakan akun lama Anda yang telah dibanned, karena hal ini akan mengakibatkan pemblokiran ulang. Saat membuat akun baru, pastikan untuk menggunakan alamat email dan informasi pribadi yang berbeda dari yang digunakan pada akun sebelumnya.

4. Ajukan Permohonan Ulang

Setelah membuat akun baru, daftar blog Anda ke Adsense lagi. Saat mengisi formulir pendaftaran, bersikaplah jujur dan transparan tentang pelanggaran sebelumnya dan tindakan yang telah Anda ambil untuk memperbaikinya. Berikan bukti yang jelas tentang perubahan yang telah Anda lakukan, seperti tangkapan layar atau tautan ke pembaruan konten.

5. Tunggu Tinjauan

Setelah Anda mengajukan permohonan, Google Adsense akan meninjau blog Anda. Proses peninjauan dapat memakan waktu beberapa hari atau minggu. Selama waktu ini, jangan melakukan perubahan apa pun pada blog Anda, karena hal ini dapat memicu peninjauan ulang.

6. Terima Pelanggaran (Jika Ada)

Dalam beberapa kasus, Google Adsense dapat menerima pelanggaran Anda, tetapi tidak menyetujui permohonan Anda untuk mengaktifkan akun Anda kembali. Jika hal ini terjadi, Anda harus menerima pelanggaran tersebut dan mengajukan permohonan ulang di masa mendatang.

7. Pertimbangkan Mengajukan Banding

Jika Anda yakin bahwa blog Anda seharusnya tidak dibanned, Anda dapat mengajukan banding atas keputusan tersebut. Namun, banding hanya dapat diajukan sekali, jadi pastikan Anda memiliki bukti kuat untuk mendukung kasus Anda.

Tips Tambahan

  • Gunakan bahasa yang jelas dan ringkas saat menjelaskan pelanggaran dan tindakan perbaikan Anda.
  • Sertakan bukti sebanyak mungkin untuk mendukung klaim Anda.
  • Bersikaplah sabar dan gigih selama prosesnya.
  • Jangan berkecil hati jika permohonan Anda ditolak pada awalnya. Ajukan ulang setelah Anda yakin bahwa Anda telah mengatasi semua pelanggaran.

Mengikuti langkah-langkah ini dengan hati-hati akan meningkatkan peluang Anda untuk berhasil mendaftar blog yang pernah dibanned Adsense. Ingatlah bahwa prosesnya bisa memakan waktu dan usaha, tetapi dengan tekad dan keuletan, hal itu dapat dicapai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *