cara cek adsense sudah aktiv di blog – Buzz
cara cek adsense sudah aktiv di blog

cara cek adsense sudah aktiv di blog

cara cek adsense sudah aktiv di blog

Cara Cek Adsense Sudah Aktif di Blog: Panduan Langkah demi Langkah untuk Pemula

Sebagai kreator konten, Anda mungkin telah mendengar kepopuleran Google Adsense sebagai salah satu program periklanan online terkemuka. Setelah mendaftar dan mengintegrasikan Adsense dengan blog Anda, langkah selanjutnya adalah memastikan akun Anda sudah aktif dan siap menampilkan iklan. Proses verifikasi ini sangat penting untuk memaksimalkan potensi penghasilan Anda.

Untuk cek adsense sudah aktif di blog, ada beberapa langkah sederhana yang dapat Anda ikuti:

1. Masuk ke Akun Adsense Anda

Langkah pertama adalah mengunjungi situs web Google Adsense dan masuk menggunakan kredensial yang Anda gunakan saat mendaftar. Anda akan diarahkan ke dasbor Adsense Anda.

2. Periksa Status Akun

Pada dasbor, Anda akan melihat ringkasan status akun Anda di bagian atas halaman. Cari bagian bertuliskan "Status Akun". Jika akun Anda sudah aktif, Anda akan melihat pesan yang menyatakan "Akun Anda siap menampilkan iklan".

3. Periksa Email Konfirmasi

Selain memeriksa dasbor, Anda juga dapat memverifikasi aktivasi akun melalui email. Setelah akun Anda disetujui, Google akan mengirimkan email konfirmasi ke alamat email yang terdaftar. Pastikan untuk memeriksa kotak masuk Anda dan mencari email dari Adsense.

4. Tambahkan Kode Adsense ke Blog

Setelah akun Anda diaktifkan, Anda dapat menambahkan kode Adsense ke blog Anda untuk menampilkan iklan. Biasanya, Google akan memberikan Anda kode khusus yang perlu ditempelkan di header atau footer blog Anda. Ikuti petunjuk yang diberikan oleh Adsense untuk memastikan iklan ditampilkan dengan benar.

5. Terbitkan Posting Blog

Setelah menambahkan kode Adsense, publikasikan posting blog baru atau edit yang sudah ada. Ini akan memberi Google waktu untuk meninjau konten Anda dan memutuskan apakah iklan sesuai untuk blog Anda.

6. Tunggu Persetujuan Iklan

Proses peninjauan biasanya memakan waktu beberapa jam hingga beberapa hari. Selama waktu ini, iklan mungkin belum muncul di blog Anda. Setelah Google menyetujui konten Anda, iklan akan mulai ditampilkan secara otomatis.

7. Periksa Pelaporan

Untuk memantau kinerja iklan Anda, Anda dapat memeriksa pelaporan Adsense. Ini akan memberikan informasi berharga seperti jumlah tayangan, klik, dan pendapatan yang dihasilkan oleh iklan Anda.

Mengikuti langkah-langkah ini akan membantu Anda memastikan akun Adsense Anda aktif dan siap menampilkan iklan di blog Anda. Dengan verifikasi yang tepat, Anda dapat mengoptimalkan penghasilan Anda dan memaksimalkan potensi monetisasi blog Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *