bagaimana cara menyalink kode adsense di blog wordpress – Buzz
bagaimana cara menyalink kode adsense di blog wordpress

bagaimana cara menyalink kode adsense di blog wordpress

bagaimana cara menyalink kode adsense di blog wordpress

Dalam dunia blogging, monetisasi merupakan aspek penting yang harus diperhatikan oleh para blogger. Salah satu platform periklanan populer yang banyak digunakan oleh para blogger adalah Google AdSense. Untuk menampilkan iklan AdSense di blog WordPress, Anda perlu menyalin kode AdSense dan menempatkannya di bagian tertentu dari blog Anda.

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah masuk ke akun AdSense Anda. Setelah masuk, klik tab "Iklan" dan pilih "Unit Iklan Baru". Pada halaman berikutnya, Anda akan melihat berbagai jenis iklan yang tersedia. Pilih jenis iklan yang sesuai dengan blog Anda dan klik tombol "Lanjutkan".

Pada langkah berikutnya, Anda akan diminta untuk memberikan nama untuk unit iklan tersebut dan memilih ukuran iklan yang diinginkan. Setelah itu, klik tombol "Simpan dan dapatkan kode". Anda akan melihat kode AdSense yang terdiri dari baris kode HTML. Salin kode tersebut dan simpan di tempat yang aman.

Langkah selanjutnya adalah masuk ke dashboard WordPress blog Anda. Klik menu "Penampilan" dan pilih "Widget". Pada halaman widget, cari widget "Teks" dan seret ke area widget yang diinginkan. Di bagian konten widget, tempelkan kode AdSense yang telah Anda salin sebelumnya. Jangan lupa untuk menyimpan perubahan yang telah Anda buat.

Setelah Anda menyalin dan menempelkan kode AdSense di blog WordPress Anda, iklan akan mulai muncul di blog Anda. Anda dapat memantau kinerja iklan tersebut melalui akun AdSense Anda. Pastikan untuk selalu mematuhi kebijakan AdSense agar akun Anda tetap aktif dan menghasilkan pendapatan yang optimal.

Menyalin kode AdSense di blog WordPress merupakan proses yang mudah dan cepat. Dengan mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan di atas, Anda dapat mulai menampilkan iklan AdSense di blog Anda dan memperoleh penghasilan tambahan dari blog Anda.

Berikut adalah beberapa tips tambahan untuk menyalin kode AdSense di blog WordPress:

  • Pastikan Anda memiliki akun AdSense yang aktif sebelum menyalin kode iklan.
  • Pilih jenis iklan yang sesuai dengan konten blog Anda.
  • Pilih ukuran iklan yang tepat agar iklan tidak mengganggu tampilan blog Anda.
  • Salin kode iklan dengan hati-hati agar tidak ada kesalahan pada kode tersebut.
  • Tempatkan kode iklan di bagian yang tepat pada blog Anda agar iklan dapat dilihat dengan jelas oleh pengunjung.
  • Pantau kinerja iklan AdSense Anda secara berkala melalui akun AdSense Anda.

Dengan mengikuti tips-tips tersebut, Anda dapat memastikan bahwa iklan AdSense di blog WordPress Anda ditampilkan dengan benar dan menghasilkan pendapatan yang optimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *