apakah jika blog ganti domain adsense akan hilang – Buzz
apakah jika blog ganti domain adsense akan hilang

apakah jika blog ganti domain adsense akan hilang

apakah jika blog ganti domain adsense akan hilang

Apakah Jika Blog Ganti Domain, Adsense Akan Hilang?

Blog adalah salah satu platform yang banyak digunakan untuk berbagi informasi dan menghasilkan uang. Salah satu cara menghasilkan uang dari blog adalah dengan memasang iklan AdSense. Namun, banyak blogger yang bertanya-tanya apakah jika blog ganti domain, Adsense akan hilang.

Jawabannya adalah tidak. Adsense tidak akan hilang jika blog ganti domain. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar Adsense tetap aktif setelah blog ganti domain.

  1. Verifikasi ulang domain baru di AdSense

Setelah blog ganti domain, Anda perlu memverifikasi ulang domain baru tersebut di AdSense. Caranya adalah dengan menambahkan kode verifikasi ke blog Anda. Kode verifikasi ini dapat Anda temukan di dasbor AdSense.

  1. Perbarui pengaturan iklan di blog Anda

Setelah domain baru Anda terverifikasi, Anda perlu memperbarui pengaturan iklan di blog Anda. Pastikan Anda menggunakan kode iklan yang sesuai dengan domain baru Anda.

  1. Tunggu beberapa hari hingga iklan muncul

Setelah Anda memperbarui pengaturan iklan, mungkin perlu beberapa hari hingga iklan muncul di blog Anda. Ini karena Google perlu waktu untuk meninjau blog Anda dan memastikan bahwa blog tersebut memenuhi persyaratan AdSense.

Jika Anda sudah mengikuti langkah-langkah di atas, tetapi iklan AdSense masih tidak muncul di blog Anda, Anda dapat menghubungi tim dukungan AdSense untuk meminta bantuan.

Berikut ini adalah beberapa tips tambahan untuk memastikan bahwa Adsense tetap aktif setelah blog ganti domain:

  • Gunakan domain yang sama dengan yang Anda gunakan untuk mendaftar AdSense.
  • Jangan mengganti nama domain blog Anda terlalu sering.
  • Pastikan blog Anda memenuhi persyaratan AdSense.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat memastikan bahwa Adsense tetap aktif setelah blog ganti domain. Jadi, jangan khawatir jika Anda ingin mengganti domain blog Anda. Asalkan Anda mengikuti langkah-langkah yang benar, Adsense Anda akan tetap aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *