apakah bisa blog non hosted diterima google adsense – Buzz

apakah bisa blog non hosted diterima google adsense

apakah bisa blog non hosted diterima google adsense

Apakah Blog Non Hosted Diterima Google AdSense?

Blog non-hosted adalah blog yang dibuat dan dihosting pada platform pihak ketiga seperti Blogger, WordPress.com, atau Tumblr. Platform ini menyediakan infrastruktur dan fungsionalitas dasar untuk membuat dan mengelola blog, tetapi pengguna tidak memiliki kendali penuh atas server dan file blog mereka. Di sisi lain, blog hosted adalah blog yang dibuat dan dihosting pada server sendiri atau disewa dari penyedia hosting. Dalam hal ini, pengguna memiliki kendali penuh atas server dan file blog mereka.

Google AdSense adalah program periklanan yang memungkinkan pemilik blog menampilkan iklan di blog mereka dan mendapatkan uang dari klik atau tayangan iklan tersebut. Agar dapat diterima di Google AdSense, blog harus memenuhi sejumlah persyaratan, termasuk memiliki konten yang unik dan berkualitas tinggi, mematuhi kebijakan Google, dan memiliki traffic yang cukup.

Selama beberapa waktu, ada perdebatan mengenai apakah blog non-hosted dapat diterima di Google AdSense. Beberapa orang berpendapat bahwa blog non-hosted tidak memenuhi persyaratan Google karena pengguna tidak memiliki kendali penuh atas server dan file blog mereka. Yang lain berpendapat bahwa blog non-hosted dapat diterima di Google AdSense selama memenuhi semua persyaratan lainnya.

Pada tahun 2020, Google secara resmi mengumumkan bahwa blog non-hosted dapat diterima di Google AdSense. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh pemilik blog non-hosted yang ingin mendaftar ke Google AdSense:

  • Pastikan platform blog yang Anda gunakan mengizinkan penayangan iklan. Beberapa platform, seperti Blogger, mengizinkan penayangan iklan, sementara platform lain, seperti Tumblr, tidak mengizinkannya.
  • Pastikan blog Anda memenuhi semua persyaratan Google AdSense lainnya, termasuk memiliki konten yang unik dan berkualitas tinggi, mematuhi kebijakan Google, dan memiliki traffic yang cukup.
  • Bersiaplah untuk memberikan informasi tambahan kepada Google selama proses pendaftaran, seperti alamat email dan nomor telepon Anda.

Jika Anda memiliki blog non-hosted dan ingin mendapatkan uang dari Google AdSense, Anda dapat mendaftar ke program ini selama blog Anda memenuhi semua persyaratan. Pastikan untuk membaca persyaratan Google dengan cermat dan ikuti instruksi pendaftaran dengan seksama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *